Thursday, January 3, 2013

RADIOSHOW MOVEMENT


14 Desember 2012

Hari dimana saya mengikuti casting RadioShow tvOne di studio tvOne Pulo Gadung
sebelumnya saya menjadi MC di acara talkshow bersama Oscar Lawalata di @zapcoid
lokasinya di Wolter Monginsidi
jam 15.00 tepat setelah selesai MC saya langsung berangkat menuju  studio tvOne
Hari itu hujan deras sekali dan jarak dari Wolter Monginsidi ke Pulo Gadung cukup jauh
Selama perjalanan saya bercerita dengan supir taxi BlueBird yang saya tumpangi tentang casting ini
Kemudian kami memasuki Kawasan Industri Pulo Gadung dan ternyata banjir
Supir taxi saya kebingungan, kami pun masih belum mengetahui dimana tepatnya lokasi studio tvOne
Akhirnya kami menelusuri Kawasan Industri Pulo Gadung sambil bertanya-tanya
Sampai akhirnya supir taxi menyerah karena banjir dan ingin mengemudi keluar dari Kawasan Industri tersebut
Saya makin kebingungan, waktu menunjukan pukul 17.00 sedangkan casting hanya sampai pukul 18.00
Supir taxi ini menganjurkan saya untuk mencari tukang ojek atau berjalan
Tapi saya menolak dan memohon untuk bertahan dan bertanya kembali kepada orang sekitar
Setelah berhenti cukup lama dan hampir saja keluar dari Kawasan Industri
saya bertanya kepada seorang pengendara motor mengenai lokasi studio tvOne
PUJI TUHAN ternyata gedung dibelakang kami adalah gedung tvOne dan kebetulan gerbang belakangnya dibuka dan banjirnya tidak tinggi sehngga kami bisa lewat
Setelah berputar-putar dan bertahan cukup lama akhirnya supir taxi itu bicara "Wah, syukurlah bisa sampai juga, sepertinya mba bisa lolos nih karena mba tidak mau menyerah dan akhirnya sampai juga kita disini" saya hanya bisa menjawab "Puji Tuhan pak, semoga bisa lolos, AMIN, Terimakasih"
Lalu saya pun masuk ke gedung tvOne dan langsung mengambil kertas biodata dan diantar ke ruangan casting
Didalam sana ada 4 orang wanita, 1 orang dari Banten, 2 orang penyiar Global Radio (Sara & Zara) dan 1 lagi dari I-Radio (Thya)
Saya kedinginan ditambah grogi karena mereka bagus-bagus penampilannya keren
Setiap orang yang maju diminta berenergi untuk tampil dan semua mendapat giliran opening & closing
Kemudian giliran terakhir adalah giliran saya
Saya ditanya tentang group band favorite dan tentu saja biodata saya
And the show begin, saya memulai opening dan selanjutnya closing
Tapi sebelum closing sang produser bilang "oke sebelum closing ada video Muse konser di Probolinggo, coba jelaskan tentang Muse"
Wah saya cukup kaget karena teman-teman yg lain tidak mendapat part itu, kemudian saya menjelaskan mengenai Muse dan sempat menyanyikan sedikit lagu terbarunya "Madness"
Oke, casting selesai dan seperti biasa kami akan diberi kabar selanjutnya via telephone
Yang ada di pikiran saya adalah "dapat atau tidak yang penting saya sudah berusaha dan mencoba, terserah bagaimana rencana Tuhan saja"

19 Desember 2012

Saatnya Traxkustik All Star di Gandaria City
Saya mendapat kesempatan untuk menjadi host presenting Raisa
Saat sedang menanti giliran, saya mendapat sms yang isinya singkat
"Ada pin? (Attay 'Radioshow')"
Pengen teriak rasanyaaaaa padahal cuma ditanyain pin tapi rasanya bahagia dan kaget banget
Langsung saya balas smsnya dan saya diminta untuk datang ke tvOne keesokkan harinya
Sayangnya keesokkan harinya saya ada job MC pada jam yang ditentukan untuk datang kesana
Saya bercerita ke Cia, menanyakan apa yang harus saya lakukan? haruskah saya cancel MCnya?
Akhirnya dengan penuh rasa takut saya jawab ke kang Attay kalau sebenarnya besok saya ada job MC, apa bisa bertemu lebih pagi atau jika tidak bisa saya akan mencari pengganti untuk job MCnya
Puji Tuhan meetingnya jadi diundur ke hari Jumat, lega rasanya....
Kemudian saya bercerita pula tentang kesempatan emas ini ke Chyntia
Chyntia bilang "lah, brarti bareng Om Bulux donk, kan dia host Radioshow"
Saya langsung bercerita ke Om Bulux kalau saya dipanggil kang Attay ke tvOne

21 Desember 2012

Lagi-lagi turun hujan deras dan banjir
Tapi dengan penuh semangat dan rasa senang saya berangkat ke tvOne bertemu dengan kang Attay produser dari RadioShow Movement
PUJI TUHAN saya terpilih menjadi new female host for RadioShow Movement dari sekian orang yang mengikuti casting tersebut
Kemudian saya pun dijelaskan mengenai rangkaian acara dan apa saja yang harus dipersiapkan
Shooting pertama akan dilangsungkan 8 hari kemudian, 29 Desember 2012
WOW.....

29 Desember 2012

This is it, this is the day
Saya bersiap berangkat ke lokasi syuting di Mako Brimob Kelapa Dua Depok ditemani mama
Untuk episode pertama yang perform adalah PAS BAND feat Coki Bolemeyer, Radhini dan Pure Saturday
Tampil pula pemenang dari audisi band ATAP RUMAH BANGSA
Untuk lebih lengkapnya mengenai RadioShow Movement & Atap Rumah Bangsa bisa dilihat disini
http://ataprumahbangsa.com/radio-show-movement/

Well, akhirnya saya bertemu dengan partner saya
BULUX SUPERGLAD dan WENDI PUTRANTO

PARTNERS \m/ @LakiLuks @NonaFeli @wenzrawk

GROGIIIIII tentu saja
Di segmen awal saya banyak diam dan masih beradaptasi dengan keadaan
Tapi Puji Tuhan semua berlangsung lancar dan sukses...
Pukul 22.00 WIB kami mulai ON AIR
Diawali puisi dari bapak TAUFIK ISMAIL kemudian diikuti lagu Indonesia Pusaka yang dibawakan oleh RADHINI dengan iringan GIHON LOHANDA ORCHESTRA
Kemudian saya dan Wendi Putranto membuka acara RADIOSHOW MOVEMENT ini diikuti dengan kehadiran NIA RAMADHANI BAKRIE selaku KETUA UMUM ATAP RUMAH BANGSA dan juga Lukman Laksamana (Bulux SuperGlad) selaku ketua juri audisi band
Lalu acara ini terus berlanjut dengan penampilan dari PURE SATURDAY & PAS BAND
Penampilan mereka diiringi oleh Gihon Lohanda Orchestra
RadioShow Movement ini juga diramaikan dengan penampilan dari 4 band audisi + 1 participant audisi yang adalah seorang supir taxi
Jadi dengan set panggung yang apik ditambah dengan tambahan musik elegan, RADIOSHOW MOVEMENT dikemas menjadi suatu pagelaran yang luar biasa spektakuler

HEBAT \m/

Chit-chat dengan Nia Ramadhani Bakrie mengenai ATAP RUMAH BANGSA

Bulux SuperGlad menceritakan proses audisi band ATAP RUMAH BANGSA

D'Soul (juara 1 kategori Musisi Jalanan)

Variatif (juara 1 kategori Pelajar SMA)

PURE SATURDAY

PAS BAND feat COKI "NETRAL"

PAS BAND feat RADHINI

Pak Triyanto (partisipan audisi) feat BULUX SUPERGLAD

Orkes Semi Dangdut (juara favorite)

Rescue (juara favorite)

THE HOSTS : LUKMAN LAKSAMANA (Bulux SuperGlad) FELISIA KULLIT & WENDI PUTRANTO

Well anyway, tunggu episode selanjutnya
daftarkan band-band kalian
dan tunggu kami di kota anda
\m/

No comments:

Post a Comment